Elena Gheorge Photo’s and Biography


Elena Gheorghe (lahir pada bulan Juli 30, 1985) adalah seorang penyanyi romania. Dia mewakili romania di kontes musik Eurovision 2009. Salah satu lagunya yang terkenal adalah  “Te ador” dan lagunya pada tahun 2010 yang berjudul “Disco Romancing”.

Elena adalah blasteran antara Aromania dan Romania. Dia mempunyai saudara perempuan yang bernama  Ana dimana adalah seorang jurnalis, dan seorang saudara laki-laki, Costin. Ibunya Marioara Man Gheorghe adalah seorang penyanyi, dan ibunya juga sebagai inspirasinya untuk mencintai musik.

ketika Elena baru berumur 3 tahun mulailah pertunjukannya di kancah musik dengan ibunya.ketika menginjak umur 5 tahun bergabung dengan Children’s National Palace, dimana dia mengambil pelajaran seni suara meneruskannya pada performa dengan “Harmony Circle soloist”, berpartisipasi dalam sebuah kontes, dan turnamen nasional.

Elena mulai bernyanyi dengan mandinga Mandinga, sebuah band yang sangat sukses pada aliran ‘Latino’ pada awal tahun 2003. Pada juni tahun itu, Mandinga meluncurkan album pertamanya – …De Corazón. Mandinga telah menempati peringkat ke-4 pada Romanian National Eurovision Selection pada maret 2005 dengan lagunya “My Sun” dimana lagu ini telah dapat memperoleh penghargaan golden disc satu tahun kemudian.

pada 31 januari 2009, dia telah menyatakan Gheorghe akan mewakili Romania pada the Eurovision Song Contest 2009 di Moscow, Russia. Dia menyanyikan lagu  The Balkan Girls. Kualifikasinya pada  Semi Final 1, untuk menjangkau Grand Final pada posisi ke – 9 di semi final pertama. Pada finalnya dia mendapatkan peringkat 19 dengan 40 points, dengan 1 set dari  12 points dari Moldova.

elena gheorghe - disco romancing
Elena Gheorge

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda -------@:TBMStudio